Dalam perjalanan perusahaan, kita memulai usaha kami dalam bidang pengeboran sumur artesis yang dipegang oleh PT. Bina Tirta Jaya. Dari tahun ke tahun, pekerjaan bertambah sangat banyak begitu juga dengan persaingan dalam pekerjaan pengeboran sumur artesis. Seiring dengan bertambahnya persaingan, kebutuhan mesin bor bertambah banyak, sehingga memunculkan ide kepada kami untuk melakukan bisnis sampingan yaitu menyewakan mesin bor untuk keperluan pekerjaan pengeboran air.  Seirama perjalanan persewaan mesin bor yang menggiurkan, kami memberanikan diri untuk memulai pada bidang bisnis import mesin bor dan alat berat. Kami berfokus dalam penjualan mesin bor tidak hanya pada pengeboran air tetapi juga dengan mesin bor untuk pekerjaan pengeboran  pondasi, geoteknik/soil test dan minyak.

Dalam bidang penjualan mesin bor, Kami bermitra dengan CV. Asa Noor Arofah sebagai perusahaan yang khusus bergerak dibidang import. Dalam perjalan usaha import. CV. Asa meingimport mesin bor bekas ex-jepang  dengan brand seperti  : Toho, Koken, Tone, YBM, Longyear, Kano,dll. Mesin-mesin bor yang kami jual mepunyai kemampuan kapasitas dari 50 meter hingga dengan 2000 meter tergantung aplikasi pekerjaan pengeboran  tersebut. Mesin-mesin bor  yang kami jual rata-rata mempunyai kondisi mendekati sempurna dari kondisi baru. Kondisi sempurna tersebut  bisa kita lihat dengan kondisi gigi transmisi,spindle, dan pump. Banyak pertanyaan dari konsumen bagaimana kami bisa menjual barang bekas dengan kondisi nyaris sempurna? , Cv. Asa bisa menjawab bahwasanya mesin bor dari Ex-Jepang (bukan bekas pakai lokal) mempunyai potensi kondisi terbaik dikarenakan pemakaian di Negeri sakura sangat-sangat terbatas, mereka para kontraktor hanya memakai untuk sekali proyek dari pembelian baru mereka dari dealer  pembuat. Kontraktor memakai mesin bor tersebut untuk sekali pekerjaan demi mengejar garansi produk dari dealer. Setelah pekerjaan mereka selesai diakhir menjelang masa garansi habis, mereka buru-buru menjual mesin bor mereka melalui Auction atau pelelangan. Lalu mengapa mereka buru-buru untuk menjual aset mereka. Ada beberapa aspek yang harus diketahui, di negeri Jepang, disana harga spare part dan tenaga SDM sangat sangat mahal, berbeda sekali dengan di negeri kita tercinta Indonesia, Di Jepang tidak ada toko yang menjual  spare part, karna spare part diperoleh langsung dari dealer, jadi harga original spare part adalah sangat mahal, berbalik 180 dengan di Indonesia dimana harga spare part masih tergolong murah karna ada pilihan dari brand China ataupun Korea. Sama dengan soal SDM, mereka menggunakan tenaga mekanik terpilih dari dealer untuk mengejar  proses garansi, karna apabila diluar masa garansi, SDM mekanik menjadi sangat mahal. Kalaupun kontraktor atau User di Jepang masih menggunakan mesin bor setelah masa garansi, setidaknya apabila terjadi kerusakan mereka mengganti part tersebut dengan part original yang terjamin mutunya (berbeda sekali dengan kualitas part china).  Banyaknya peratutan standarisasi pemakaian mesin bor juga menjadi penghalang para kontraktor untuk menyimpan aset mereka, sebut saja pengujian emisi tahunan,dll. Dengan penjelasan diatas, kita bisa yakin bahwasanya mesin bor ex-jepang mempunyai kondisi  dan kualitas terbaik.

CV. Asa Noor Arofah melihat kesempatan itu lalu memutuskan untuk mengimport mesin bor ex-jepang tersebut dan menjualnya karna melihat banyaknya kebutuhan akan mesin bor di Indonesia. Untuk menjadikan pelengkap, kami CV.Asa memberikan service terbaik kepada pelanggan dengan cara menjual dengan kondisi siap pakai, sehingga pembeli tidak perlu memikirkan perbaikan unit,Kedua kita juga memberikan pelatihan juru bor kepada unit yang kita jual secara gratis, ketiga kita juga memberikan layanan aftersale, yaitu garansi spare part selama 2 bulan, ditambah apabila terjadi kerusakan diwaktu kedepan, kita bisa membantu soal spare parts. Diharapkan dengan kondisi seperti ini, menjadikan kita sebagai perusahaan yang mumpuni  dan terpercaya dalam penjualan mesin bor untuk pengeboran sumur air artesis (dangkal dan dalam), geoteknik/soil test, pondasi dan minyak.